Friday 12 May 2017

Harga Samsung Z4 Mei 2017 dan Spesifikasi Terbaru

Harga Samsung Z4 – Samsung kembali menghadirkan hp dengan sistem operasi Tizen OS, yaitu Samsung Z4. Hp ini dijual untuk mengisi segmen entry-level, jadi harganya kurang murah bagi konsumen yang berminat membelinya. Butuh diingat, hp ini belum mengadpilihan OS Android. Jadi jangan harap bisa menginstal tidak sedikit software serta game kedalamnya. Pasalnya, ekosistem softwarenya tetap kalah dibandingkan Android ataupun iOS.

Hp ini bisa menjadi alternatif bagi pemula yang baru pertama kali menggunakan hp. Terlebih hp ini telah dibekali teknologi 4G LTE, jadi memberbagi jalan masuk internet tidak terbatas pada pemakainya. Teknologi 4G yang digunakannya merupakan LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 mbps serta upload 50 mbps. Tidak hanya itu, terdapat pula teknologi VoLTE serta VoWi-Fi yang mengoptimalkan jalan masuk komunikasi pemakai Samsung Z4.

Untuk mengunggah gambar ataupun video ke media social, Samsung Z4 juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi (2.4GHz b/g/n). Lalu ada pula fitur Dual Sim yang membikin kami bisa memilih operator seluler sesuai kebutuhan. Tidak ketinggalan fitur Bluetooth v4.0 dan navigasi GPS berteknologi A-GPS dan Glonass juga dimilikinya. Sayangnya harga Samsung Z4 yang terjangkau membikin hp ini tetap menggunakan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektor USB OTG.

Samsung Z4
Harga Samsung Z4
Spesifikasinya lumayan standar, tetapi tetap bisa diandalkan untuk bermain game ataupun menjalankan tidak sedikit software. Pasalnya Samsung Z4 telah ditenagai processor Quad Core 1.5 Ghz dan Ram 1GB. Sayangnya kami belum mengenal tipe chipset yang digunakan hp ini. Tetapi yang pasti, Samsung Z4 mempunyai memori internal berukuran 8GB yang bisa dibutuhas dengan meningkatkankan microSD mencapai 128GB. Lalu ada pula baterai berukuran 2.050 mAh yang termasuk tahan lama dan irit.

Harga Samsung Z4 yang terjangkau memaksa smarphone ini menggunakan bodi yang terbuat dari material plastik. Kecukupan ini membikin baterai Samsung Z4 bisa dilepas, dan digantikan dengan baterai cadangan yang bisa kami beli dengan cara terpisah. Kemudian untuk tahap sensor, hanya terdapat sensor Accelerometer dan Proximity. Hp ini belum dilengkapi sensor Gyro ataupun Fingerprint Sensor.

Fitur Samsung Z4

Dapat dikatakan Samsung Z4 adalah versi downgrade dari Samsung Z3. Pasalnya hp ini mempunyai layar dan resolusi lebih kecil. Dimana layarnya dibentangkan seluas 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels. Kemungkinan hp ini tetap menggunakan panel TFT Display yang mempunyai kerapatan 207 ppi, jadi kalah tajam dibandingkan layar Samsung Z3 yang mengadpilihan panel Super Amoled Display berukuran 5 inci dan selesaiolusi HD 720 x 1280 pixels.

Tampilannya juga termasuk tebal, yaitu mempunyai ukuran panjang 132.9 mm, lebar 69.2 mm, dan ketebalan 10.3 mm. Mesikipun begitu, hp ini bakal terasa sangat enjoy ketika dioperasikan dengan satu tangan, sebab bobotnya seberat 143 gram. Tidak hanya itu, terdapat pula tombol fisik home yang dihampit tombol capacitive back dan recent app. Sedangkan untuk tahap belakang terpasang kamera selesaiolusi 5 Megapixel yang mempunyai aperture f/2.2.

Terdapat dua led flash dibagian belakang Samsung Z4. Fitur ini bakal mengurangi noise ketika mengambil gambar pada kondisi low light ataupun di malam hari. Sedangkan untuk urusan merekam video, kamera belakang Samsung Z4 bisa merekam video HD 720p@30fps. Lalu ada pula fitur Geo-tagging, face detection, panorama, HDR, dan kemungkinan telah dilengkapi fitur Autofocus. Lalu bagaimana dengan kamera depannya ?

Samsung Z4 sangat tepat bagi konsumen yang kegemaran selfie. Pasalnya hp ini mempunyai kamera depan selesaiolusi 5 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan dilengkapi fitur LED Flash. Alhasil kami bisa leluasa bergambar selfie, di malam hari ataupun di siang hari. Hasil gambarnya terbukti standar, tetapi telah lebih dari lumayan untuk diunggah ke media social ataupun disimpan pribadi. Berbekal semua fitur tersebut, berapakah sebetulnya harga Samsung Z4 di Indonesia ?

Spesifikasi Samsung Z4

Body
  • Dimensi : 132.9 x 69.2 x 10.3 mm
  • Berat : 143 gram
  • Layar : TFT apacitive touchscreen, 4.5 inches , 480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density)
Konektivitas
  • SIM : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless :  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : MicroUSB 2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android Nougat
  • Ram : 1.5 GB
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz
  • Baterai : Removable Li-Ion 2050 mAh
Kamera
  • Belakang : 5 Megapixel, Aperture f/2.2, dual-LED flash
  • Video : 720p@30fps
  • Depan : 5 Megapixel, Aperture f/2.2, LED flash

Kelebihan Samsung Z4


Ukuran layar yang kecil serta berat yang ringan membikin hp ini terus enjoy digenggam serta mudah dioperasikan dengan satu tangan
Terdapat Ram berukuran 1GB untuk menunjang kemampuan multitaskignya
Processor yang digunakannya telah Quad Core
Mengadpilihan sistem operasi Tizen OS terakhir yang mempunyai bahan fitur serta kemampuan lebih stabil dibandingkan Tizeo OS generasi sebelumnya
Mempunyai fitur konektivitas yang terbilang lengkap, semacam Wi-Fi, Bluetooth, GPS, serta port MicroUSB 2.0
Mendukung jaringan 4G LTE yang memberbagi jalan masuk internet lebih cepat ketika digunakan browsing, streaming, ataupun bermain game online
Kamera depannya selesaiolusi 5 Megapixel serta mempunyai fitur LED Flash, jadi tepat digunakan selfie pada kondisi low light ataupun di malam hari
Mempunyai fitur Dual LED Flash yang mengoptimalkan kamera belakang selesaiolusi 5 Megapixel
Baterainya bisa dilepas
Dilengkapi fitur VoLTE serta VoWi-Fi
Harga Samsung Z4 bakal sangat murah, sebab dijual untuk mengisi segmen entry-level
Layarnya telah menggunakan kaca 2.5D Curved Glass Screen
Harga Samsung Z4 Mei 2017 dan Spesifikasi Terbaru
4/ 5
Oleh